Friday, October 4, 2024

Logo hari santri tahun 2024

 LOGO HARI SANTRI TAHUN 2024

Siapa itu santri ? 

Dikutip dari nu.or.id santri ialah Santri adalah orang-orang yang ikut kiai, apakah dia belajar di pesantren atau tidak, tapi ikut kegiatan kiai, manut pada kiai, itu dianggap sebagai santri walaupun dia tidak bisa baca kitab, tapi dia mengikuti perjuangan para santri.

Dari sisi keberadaan, menurut Kiai Ma’ruf, santri ada yang tinggal di pondok di pesantren, ada pula yang sesekali ke pesantren atau disebut santri kalong, ada juga santri yang sekali-kali saja datang bertemu kiai dan santri

Owner Lapakcode.net sendiri saat ini masih menjadi salah satu santri di Pondok Pesantren, semua tetap dengan istilah "derek kyai".

Di Tahun 2024 ini, bertepatan dengan 22 Oktober 2024 adalah hari yang sangat ditunggu oleh kaum santri, dengan keputusan Presiden No 20 tahun 2015 ditetapkan 22 Oktober adalah Hari Santri.

Logo Hari Santri tahun 2024 adalah :
Logo Hari Santri Tahun 2024


dengan Slogan "Menyambut Juang Merengkuh Masa Depan".
  • Menyambut Juang
        adalah frasa yang berarti meneruskan semangat peruangan
  • Merengkuh masa depan
        adalah sebuah ungkapan yang berarti bergerak bersama menuju sejahtera

Filosofi Logo :
Santri Berlari dengan Mengangkat tangan Melambangkan semangat juang yang tak kenal lelah. Gerakan berlari mengindikasikan progres dan dinamika, sedangkan tangan yang terangkat melambangkan harapan, optimisme, serta tekad untuk mencapai masa depan yang lebih baik.
Ini juga bisa diartikan sebagai usaha kolektif untuk bangkit bersama, sejalan dengan semangat Hari Santri yang mengedepankan perjuangan, kerja sama, dan tekad yang kuat.

Bentuk Tali yang Melilit Tali yang melilit melambangkan keterhubungan dan kesinambungan. Ini merepresentasikan Keberlanjutan serta hubungan antar generasi dalam meneruskan perjuangan serta nilai-nilai yang diwariskan dari para pendahulu. Tali juga melambangkan persatuan, kekuatan yang terikat erat, dan ketahanan dalam menghadapi tantangan masa depan.

Lingkaran Berwarna Merah Lingkaran merah juga melambangkan pengorbanan yang penuh keberanian, mengingatkan akan perjuangan para pahlawan yang telah memberikan dedikasi tanpa pamrih demi masa depan yang lebih baik Kombinasi lingkaran dan warna merah menyiratkan bahwa perjuangan dan semangat kebersamaan harus senantiasa berputar tanpa henti, membawa keberanian dan tekad untuk mencapai kesejahteraan di masa depan.

Keterangan Lebih Lengkap dapat di download

Artikel Terkait

Newest Post